Rabu, 17 Desember 2014

PENGARUH PINYIN TERHADAP PELAFALAN BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS 4 SD SURABAYA


BAB I
PENDAHULUAN

1.1           LATAR BELAKANG

Bahasa Mandarin adalahbahasanomorsatudidunia. Terkenaldengankeunikanbahasanya. Bahasa mandarin merupakanbahasa yang paling banyakdituturkan orang di seluruhdunia.
Pengaruh Pinyin terhadappelafalanbahasa mandarin merupakansesuatuhal yang harus di pelajari.
Permasalahaninisangatberdampakpositifbagi para siswa, khususnyakelas 4 SD dalammempelajariBahasa Mandarin



1.2           RUMUSAN MASALAH
1.Apapengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin ?
2.Mengapa pinyin sangatberpengaruhdalambahasa mandarin ?
3.BagaimanacarabelajarBahasa Mandarin denganbaik ?


1.3           TUJUAN PENELITIAN

1.                Untukmengetahuitentangpengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarinpadasiswakelas 4 SD.

2.                MemperdalamBahasa Mandarin denganbaik.

3.                Mempelajaridanmemperjelaspenulisan pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin

           


1.4           MANFAAT PENELITIAN

1.                Memperjelas pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin padasiswakelas 4 SD.

2.                Mengetahuipengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin.

3.                MengetahuicarapelafalanBahasa Mandarin denganbaikdanbenar.

















BAB II

2.1  TINJAUAN PUSTAKA


Mengapapinyin berpengaruhpadapelafalanBahasaMandarinSeiringdengankemajuandanperkembanganzaman, Bahasa Mandarin telahmenjadibahasanomorsatudiduniadimanabahasainihampirmemenuhimasyarakat di sekitar.
Bahasa Mandarin adalahbahasa yang munculpadaabad (21-tahun 256 sebelummasehi). Saatitubahasa mandarin disebutdengan “Ya Yan” yang berartibahasaElegan. dandipakaiolehBangsa China yang hidup di sepanjangsungaikuning (Huang He ).
Padamasadinasti Han (206 SM – 220 )bahasa “Ya Yan” disempurnakanlagidanbergantinamadengan “Tong Yu” yang berartibahasapenghubung.
Kemudianpadamasadinasti Tang dan Song ( 618 – 1270 ) bahasa “ Tong Yu” direvisidandisempurnakanlagimenjadi“ zeng Yin” yang berartipelafalanstandart. Padamasaini, kesusastraan china mengalamiperkembanganbesar-besaran.
Sehinggadalamhalini, mengapa pinyin sangatberpengaruhdalampelafalanBahasa Mandarin.







BAB III

3.1  PEMBAHASAN

Pengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarinpadasiswakelas 4 SD Surabaya. 
Dalammempelajaribahasa mandarin pengaruh pinyin sangatbesardalampelafalanBahasa Mandarin. Dimanasetiaphanzi pinyin sangatberpengaruhpadapelafalansetiap kata.
Pinyin mempermudahuntukpelajaranBahasa Mandarin terutamapadapelafalanBahasa Mandarin. Setiap pinyinselalauadapelafalannadanya.
Hanzijugasangatberpengaruhpada pinyin karnatanpa pinyin kitatidakbisamembacaataupunmelafalkan kata dalambahasa mandarin.


                                                                                                                               











PENUTUP
4.1 Kesimpulan

4.1 Dari hasilkaryatulis yang berjudul“ Pengaruh pinyin TerhadapPelafalanBahasa Mandarin
Kelas 4 SD Surabaya” dapatdisimpulkanbahwapinyin sangatberpengaruhdalampelafalanbahasa mandarin terutamauntukmembacaHanzi mandarin danpenulisan kata mandarin.




















4.2    Saran

Setelahdiamatikitakhususnyasiswakelas 4 SD harusbenar-benarseriusdantelitidalammempelajaripelafalanBahasa Mandarin karenapengaruh pinyin sangatbesardalampelafalanBahasaMandarin.danharusbanyakmenghafalkosa kata atauhanzi .sehinggakitabisamelafalkan pinyin bahasa mandarin denganbaik.
           




















DAFTAR PUSTAKA


Website :www.googlepengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar