BAB I
PENDAHULUAN
1.1
LATAR BELAKANG
Bahasa Mandarin
adalahbahasanomorsatudidunia. Terkenaldengankeunikanbahasanya. Bahasa mandarin
merupakanbahasa yang paling banyakdituturkan orang di seluruhdunia.
Pengaruh Pinyin
terhadappelafalanbahasa mandarin merupakansesuatuhal yang harus di pelajari.
Permasalahaninisangatberdampakpositifbagi
para siswa, khususnyakelas 4 SD dalammempelajariBahasa Mandarin
1.2
RUMUSAN MASALAH
1.Apapengaruh pinyin terhadappelafalanBahasa
Mandarin ?
2.Mengapa pinyin sangatberpengaruhdalambahasa
mandarin ?
3.BagaimanacarabelajarBahasa Mandarin denganbaik ?
1.3
TUJUAN PENELITIAN
1.
Untukmengetahuitentangpengaruh
pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarinpadasiswakelas 4 SD.
2.
MemperdalamBahasa
Mandarin denganbaik.
3.
Mempelajaridanmemperjelaspenulisan
pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin
1.4
MANFAAT PENELITIAN
1.
Memperjelas
pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin padasiswakelas 4 SD.
2.
Mengetahuipengaruh
pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarin.
3.
MengetahuicarapelafalanBahasa
Mandarin denganbaikdanbenar.
BAB II
2.1 TINJAUAN PUSTAKA
Mengapapinyin
berpengaruhpadapelafalanBahasaMandarinSeiringdengankemajuandanperkembanganzaman,
Bahasa Mandarin telahmenjadibahasanomorsatudiduniadimanabahasainihampirmemenuhimasyarakat
di sekitar.
Bahasa
Mandarin adalahbahasa yang munculpadaabad (21-tahun 256 sebelummasehi).
Saatitubahasa mandarin disebutdengan “Ya Yan” yang berartibahasaElegan.
dandipakaiolehBangsa China yang hidup di sepanjangsungaikuning (Huang He ).
Padamasadinasti
Han (206 SM – 220 )bahasa “Ya Yan” disempurnakanlagidanbergantinamadengan “Tong
Yu” yang berartibahasapenghubung.
Kemudianpadamasadinasti
Tang dan Song ( 618 – 1270 ) bahasa “ Tong Yu”
direvisidandisempurnakanlagimenjadi“ zeng Yin” yang berartipelafalanstandart.
Padamasaini, kesusastraan china mengalamiperkembanganbesar-besaran.
Sehinggadalamhalini,
mengapa pinyin sangatberpengaruhdalampelafalanBahasa Mandarin.
BAB III
Pengaruh
pinyin terhadappelafalanBahasa Mandarinpadasiswakelas 4 SD Surabaya.
Dalammempelajaribahasa
mandarin pengaruh pinyin sangatbesardalampelafalanBahasa Mandarin.
Dimanasetiaphanzi pinyin sangatberpengaruhpadapelafalansetiap kata.
Pinyin
mempermudahuntukpelajaranBahasa Mandarin terutamapadapelafalanBahasa Mandarin.
Setiap pinyinselalauadapelafalannadanya.
Hanzijugasangatberpengaruhpada
pinyin karnatanpa pinyin kitatidakbisamembacaataupunmelafalkan kata dalambahasa
mandarin.
PENUTUP
4.1 Kesimpulan
4.1 Dari hasilkaryatulis yang berjudul“ Pengaruh
pinyin TerhadapPelafalanBahasa Mandarin
Kelas
4 SD Surabaya” dapatdisimpulkanbahwapinyin
sangatberpengaruhdalampelafalanbahasa mandarin terutamauntukmembacaHanzi
mandarin danpenulisan kata mandarin.
4.2 Saran
Setelahdiamatikitakhususnyasiswakelas 4 SD harusbenar-benarseriusdantelitidalammempelajaripelafalanBahasa
Mandarin karenapengaruh pinyin
sangatbesardalampelafalanBahasaMandarin.danharusbanyakmenghafalkosa kata
atauhanzi .sehinggakitabisamelafalkan pinyin bahasa mandarin denganbaik.
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar